Wednesday, February 10, 2016

Hujan sore ini

Aku memacu motor kencang sore ini
Tanpa ingat apa apa yang sudah kulakukan
Sesaat melihat jam
Aku terus melaju tanpa peduli

Suara dering handphone berbunyi
Berkali kali namun tak ku jawab
Aku terus berburu waktu
Tanpa  tersadar
Hujan sore ini memaksa diri untuk berhenti

Aku sejenak bergegas, terlihat semua manusia panik
Saling berhenti berkumpul di pinggir jalan
Klakson berbunyi disana sini

Aku mencoba melihat handphone
Terdapat panggilan dan pesan yang tertinggal
Tenyata dia, yang sudah lama menunggu
Segera aku memakai jas hujan

Tanpa peduli aku memacu motor ini
Hujan semakin deras hingga jalan tak terlihat
Sedikit jarak pandang yang mengelabui
Lampu lampu darurat mulai dinyalakan
Angin sedikit mulai menyapu satu persatu
Tak hanya pohon besar yang tumbang
Tapi aku juga terjatuh karna kencang nya angin sore ini

Keadaan sore mulai gelap
Aku bertanya pada diriku
Apakah ini sudah larut dalam derasnya hujan?

Sesampai aku di tempat penantian
Aku hanya berdiri dibawah tenda warung ketoprak
Aku melihat kebelakang
Tampak gelap keseluruhan

Waktu semakin larut
Aku mulai gelisah
Seseorang yang kutunggu tak kunjung datang

Aku melihat ke belakang sambil was was
Memperhatikan gerak gerik yang tak jelas
Tiba tiba terdengar benda jatuh
Aku tersentak
Namun aku tidak peduli

Aku mencoba menghubungi dia
Tak ada satupun jawaban
Mungkin penunggu warung tenda mulai gerah dengan hadirku
Aku tak pasrah
Aku coba melawan
Ku bacakan doa agar jiwa ini tenang
Dan makhluk itu mulai tambah mengganggu
Satu benda aneh mulai dilemparkan ke belakangku
Satu dua hingga tiga mulai benda benda dilemparkan ke arahku

Terdengar suara mengaung
Suara memekik memecah derasnya hujan
Aku tetap ditempat itu
Aku tak bisa lari
Ingin tetap menunggu sampai ia datang
Gangguan terus menghujam diriku

Aku tak bisa tenang
Terlihat bayangan muncul dari kejauhan
Ditempat yang gelap dan hitam
Mata tak bisa lagi membedakan

Seseorang yang kutunggu lari menghampiri
Cepatlah dan kita lekas pergi
Karna tempat ini lebih menakutkan dari pada hujan angin kali ini

0 comments:

Post a Comment